Saat Muda-mudi Gaul Bersalawat di Konser Opick

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Konser penyanyi religi Opick dalam Festival Pasar Musik, Minggu (12/2/2023) menjadi perbicangan warga internet. Panggung Opcik disesaki penonton yang kebanyakan berasal dari generasi Z, bahkan di antaranya bertato dan bukan dari muslim. Uniknya lagi, penonton kompak melantunkan salawat bersama Opick.

Nama penyanyi relogi Opick sempat menjadi tren percakapan di jagat media sosial pada Minggu (12/2/2023) lalu. Usut punya usut, rupanya warga internet sedang membincangkan penyanyi asal Jember itu saat tampil di Festival Pasar Musik di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Di sejumlah platform media sosial. potongan video Opick bersama penonton berseliweran di lini masa media sosial. Bahkan, tak sedikit, tampak penonton yang bertato secara khusyu melatunkan salawat. “Jujur, awalnya asing dengan penontonnya, banyak anak muda-muda,” aku Opick saat berbincang dengan MASJIDUNA.COM di Jakarta, Jumat (17/2/2023). 

Namun, kata Opick, antusiasme penonton yang mayoritas anak muda-muda itu bersama-sama melantunkan salawat membuat dirinya terkejut. Dia bersyukur, penonton melantunkan salawat secara bersama-sama. “Ini kan luar biasa, karena asma Allah membawa berkah buat semuanya,” tegas Opick. 

Opick menuturkan lagu-lagu yang ia nyanyikan hakikatnya merupakan nasihat untuk dirinya sebagai penulis skelaigus pelantun lagu. Menurut dia, seburuk apapun seseorang, namun ada peluang untuk menjadi lebih baik. “Allah maha pengasih dan maha pengampun,” seloroh Opick. 

Penyanyi asal Jember ini mengibaratkan lagu yang ia nyanyikan seperti jembatan menuju cinta kepada Allah. Untuk memperdalam Islam lebih dalam, kata Opcik, tentu yang memberi pelajaran adalah para kiai, guru dan ulama. “Jadi tidak semua menjadi imam, ada yang adzan juga. Saya bertugas menjadi muadzin,” kata Opick bertamsil. 

[RAN/Foto: Dok Opick]

3 thoughts on “Saat Muda-mudi Gaul Bersalawat di Konser Opick

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *