Pesan Dakwah dalam Fesyen dari Uki, Mantan Gitaris Peterpan

Sandiaga Uno dan Uki dalam sebuah pameran Jakcloth di Jakarta (Sumber: twiter Sandiaga Uno)

[JAKARTA, MASJIDUNA]– Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang ke acara Jackloth 2023 di JCC, Jakarta, yang berlangsung hingga 16 April mendatang.

Saat berkeliling melihat-lihat berbagai jenis pakaian, Sandi pun tak sengaja bertemu dengan Uki, mantan gitaris Paterpan dan Noah, yang kini menggeluti bisnis fesyen.

Baca Juga: Bantu Ketertiban Salat Jumat, Relawan Muslimat Turun Tangan

“Ketemu mantan personel Peterpandi event JakCloth! Keren banget Uki ini, setelah sukses berkarier di sektor musik, sekarang sukses berbisnis di sektor fesyen,” kata Sandi yang dia unggah lewat twitternya, dilihat Rabu (12/4).

Dalam obrolan singkatnya, Sandi mengagumi baju-baju yang dijual Uki.

“Kabanyakan T-shirt, ya?” tanya Sandi.

Namun yang cukup menarik, dalam berbagai jenis T-shirt yang dijual terpampang jual pesan-pesan kebaikan (dakwah). Dan pesan-pesan yang dituliskan dalam baju yang diproduksi Uki, tidak frontal dan tidak menggurui, namun cukup dengan kalimat-kalimat sederhana seperti “Tawakal”, “Ummah” atau “Muslim”.

Baca Juga: Masa Pandemi Merek Busana Muslim dari Bandung Ini Tumbuh 100%, Targetkan Tembus Pasar Asean

“Yang lebih keren lagi, ada selipan nuansa dakwah di produknya,” ujar Sandi.

Uki mengaku sudah menggeluti bisnis fesyen sejak 2018 dengan mengusung Brand EMKA singkatan dari every one must know Allah. Dilihat dari baju yang dijual rata-rata bagi anak muda dan kaum milenial.

“Sejak tidak pegang gitar lagi,” katanya sambil tersenyum.

Memang, meski sudah berpisah dengan Ariel (vokslis) dan kawan-kawan yang membesarkan namanya di jalur musik, namun pemilik nama lengkap Muhammad Kautsar Hikmat ini, masih tetap menjalin silaturahmi dengan mereka.

“Sukses ya, Ki,” ucap Sandi.

(IMF/sumber: twitter Sandiaga Uno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *