Menag Lantik Dirjen Bimas Islam yang Baru

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Menteri Agama Fachrul Razi melantik Kamaruddin Amin sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) yang baru di Kantor Kemenag, Senin (16/3/2020). Kamaruddin sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Islam. Dia menggantikan Muhammadiyah Amin yang diangkat sebagai Staf Ahli Menteri Agama Bidang Kelembagaan Keagamaan. Selain itu kondisi Muhammadiyah Amin juga yang juga sakit-sakitan. “Bahkan meskipun belakangan kondisinya kurang sehat, tapi beliau tetap menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh semangat. Ini patut dicontoh dan menjadi teladan bagi kita semua,” kata Menag.

Memang, dalam beberapa kesempatan di kantor Kemenag, Muhammadiyah Amin tampak menggunakan kursi roda.

Pelantikan yang digelar di Operation Room, Kantor Kementerian Agama, Jakarta, disaksikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dan Plt. Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar.

Dalam sambutannya, Menag meminta Dirjen Bimas Islam yang baru agar fokus memberi perhatian ekstra pada penerangan umat. “Saudara Kamaruddin Amin sebagai Dirjen Bimas Islam saya minta memberikan perhatian ekstra terhadap beberapa isu dan program terkait penerangan Bimbingan Masyarakat Islam,” ujar Menag.

Penerangan yang perlu disampaikan menurut Menag, antara lain terkait dengan pernikahan, semua urusan agama islam, serta pembinaan KUA dan keluarga sakinah. “Saya juga minta Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam untuk proaktif mengambil peran dalam perubahan undang-undang pengelolaan zakat dan wakaf yang saat ini sedang dalam pembahasan,” pesan Menag.

(IMF/foto:kemenag.go.id)

One thought on “Menag Lantik Dirjen Bimas Islam yang Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *