Connect with us

Sosok

Perjalanan Dewi Sandra Setelah 8 Tahun Berhijab

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Makna hijab bagi artis Dewi Sandra kini bukan sekadar fashion. Tapi identitas yang menyatu dengan karakter. Karena itu, setelah memutuskan berhijab sejak delapan tahun silam, dia mengaku masih terus belajar. “Aku melewati waktu 8 tahun belajar banget soal hijab, mulai dari hal-hal yang selamai ini terabaikan seperti kaos kaki dan celana ketat. Aku belajar sama ustadz hijab itu apa sih makanya dan pelajari rules memakainya bagaimana. Itu semua melalui proses belajar,” ucapnya saat mejadi pembicara di talkshow “Stay in Faithsion” di Muffest, di Jakarta Jumat (21/022020).

Bagi Dewi, fashion menunjukkan siapa jati diri seseorang. Sementara banyak perempuan memilih fashion it’s to much. Tapi menurut Dewi, pilihlah yang bisa dipertanggungjawabkan. “Aku pikir pilih yang pasti terpakai saja karena apapun yang dimiliki harus dipertanggungjawabkan,” kata perempuan blasteran Indonesia dan Inggris ini.

Dalam perjalanan menggunakan hijab, perempuan akan melewati level melebihi sekadar atribut saja tapi juga memaknainya. Itulah yang menyebabkan Dewi tak lelah terus belajar.

“Akan ada level yang membuat kita menjadi lebih baik jika kita tidak hanya fokus sama atribut aja, tapi setelah kita terus belajar perlahan kita akan bisa memaknai. Sebab sampai sekarang aku pun masih belajar” ungkap Dewi Sandra.

Sebagai kilas balik, Dewi Sandra memutuskan berhijab ketika karirnya di dunia tarik suara sedang moncer. Banyak yang terkejut kala itu. Alhamdulilah, Dewi tetap istiqomah sampai sekarang.

(IMF/foto:Kliktrend.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok