Ini Rahasia Hafiz Cilik Muhammad Zaki Juara Internasional Tahfidz 30 Juz

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Nama Muhammad Zaki membetot perhatian dunia. Betapa tidak, anak Indonesia itu menjuarai lomba tahfidz tingkat internasional selama dua tahun berturut-turut, pada tahun 2023 dan Januari 2024 lalu. 

Muhammad Zaki, anak Indonesia ini berhasil menjarai kategori Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tingkat internasional pada tahun 2023 di Aljazair dan Januari 2024 di Bangladesh. Menariknya, Zaki berasal dari keluarga yang tidak memiliki latar belakang agamawan alias ustadz. Ayahnya seorang karyawan suwasta, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. 

Fakta lainnya, Zaki juga telah menghafal al-Qur’an 30 Juz pada saat usia 9 tahun. Menariknya, ia secara mandiri menghafal dari rumahnya. Lebih mencegangkan lagi, pada usia 11 tahun, Zaki telah mendapatkan sanad al-Qur’an dan sanad matan tajwid.   

Adalah ustadz Saiful Shiddiq, Lc, MSI tokoh di belakang layar yang berperan penting sebagai pengajar  Al Quran Muhammad Zaki.  Ustadz Saiful secara langsung mendidik Zaki. Kisah suskes mengajar Zaki hingga mengantar juara di tingkat internasional itu diarsipkan dalam buku yang ditulis langsung Ustadz Saiful Sidiq, Lc, M.Si.

“Alhamdulillah, pada Ahad 25 Februari lalu buku “Rahasia Hafizh Cilik Indonesia Jadi Juara Dunia” telah kami luncurkan,” kata Ustadz Saiful saat berbincang dengan MASJIDUNA.COM, Selasa (27/2/2024).

Peluncuran buku yang dilakukan secara daring itu mendapat animo yang tinggi dari masyarakat. Menurut kandidat Doktor di UIN Jakarta itu, peserta peluncuran buku antusias ingin mengetahui tips pembelajaran tahfidz al-Qur’an yang efektif dan menyenenagkan bagi ananda.

“Di buku ini dijelaskan secara mudah bagaimana cara mendidik anak agar cepat menghafal al-Quran dengan baik dan benar,” tambah alumnus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Jakarta ini.

Lalu bagaimana cara mendapatkan buku tersebut? Ustadz Saiful menyebutkan  untuk dapat memiliki buku tersebut secara eksklusif dapat dimiliki menghubungi  nomor 081355052905. [RAN/Foto: tangkap layar YT Arham Media]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *