Indonesia Miliki Masjid Terbanyak di Dunia

[PANGKALPINANG, MASJIDUNA] — Indonesia, menjadi negara yang memiliki masjid dan mushola terbanyak di dunia. Setidaknya mencapai angka 800 ribu. Sehingga dengan banyaknya masjid dan mushola tesebar di seluruh pelosok nusantara itu dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim.

Begitu disampaikan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla dalam jhajatan besar, Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke VII di Pangkal Pinang. “Alhamdulillah, setiap 220 orang di suatu daerah pasti ada masjid,” ujarnya.

Dia berpandangan, jumlah masjid di Indonesia mengalami peningkatan. Pasalnya hari libur yang bertambah. “Dulu hari libur hanya Minggu dan sekarang Sabtu dan Minggu, sehingga jam kerja pada Jumat lebih panjang,” ujarnya.

Mantan Wakil Presiden itu mengaakan, bertambahnya jam kerja pada Jumat, maka setiap sekolah, perkantoran membangun masjid dan mushola untuk beribadah. Menurutnya menjadi luar biasa kehidupan umat dalam beribadah.

“Artinya bahwa masalah politik dan agama hampir tidak ada karena masing-masing memperjuangkan diri,” katanya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengakui  adanya perbedaan sikap dan pendapat dalam menjalankan agama. Namun hal tersebut tidak menimbulkan perpecahan umat beragama. Baginya, masjid di Indonesia  hanya perlu didorong dan tidak perlu dijaga kepolisian.

“Karena masing-masing umat punya rasa memiliki untuk selalu memakmurkan masjidnya,” pungkasnya.

[AHR/Antara/foto:merdeka.com]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *