Warga ‘Serambi Mekkah’ Diminta Berdoa Bersama Cegah Corona Masuk ke Aceh

[BANDA ACEH, MASJIDUNA] —- Pelaksana tugas  Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengimbau dam mengajak seluruh masyarakat agar berdoa bersama menyemangati warga Aceh yang sedang diobservasi kesehatannya di Natuna, Kepulauan Riau. Tujuannya lainnya supaya wabah virus Corona tak masuk ke bumi rencong, Serambi Mekkah.

“Kita telah berIkhtiar semaksimal mungkin dan berbagai upaya telah kita lakukan, mulai dari membangun komunikasi dengan anak-anak yang saat ini sedang menuntut ilmu di Wuhan, China hingga upaya pencegahan yang dilakukan di bandara-bandara,” ujarnya sebagaimana dilansir laman Antara, di Banda Aceh, Selasa (4/2).

Menurutnya, berdoa merupakan perintah agama. Sebab  ikhtiar dan doa adalah hal yang tidak terpisahkan. Baginya, Allah merupkan Tuhan semesta alam yang menguasai segala sesuatunya. “Maka kepada Allah pula kita mengadu,” ujarnya.

Kepala Biro Keistimewaan Setda Aceh Zahrul Fajri menambahkan,  dzikir dan doa tersebut digelar pada hari Selasa (4/2) 2020 setelah shalat Isya berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Dzikir dan doa bakal dipimpin oleh Pimpinan Majelis Dzikir Mujiburrahman, Ustadz Asy’ari Ibrahim. Sedangkan tausiyah disampaikan Pimpinan Dayah (Pondok Pesantren) Babul Maghfirah, ustadz Masrul Aidi Lc.

Sebelumnya, Plt Gubernur telah menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh untuk berkoordinasi dan memastikan kondisi mereka tidak berkekurangan. Termasuk upaya evakuasi dilakukan Pemerintah Aceh melalui Kemenlu.

Pelaksana tugas Gubernur Aceh pun telah memerintahkan Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, untuk mendirikan posko informasi terkait masyarakat Aceh di Wuhan, China. Sedangkan di Aceh, posko yang sama dibuka 24 jam di Dinas Sosial Aceh yang dikoordinasikan langsung oleh Kadinsos Aceh.

[KHA/Antara/ Foto: Acehonline]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *