Connect with us

Sosok

Inilah Profil Vocalis Baru Not Tujuh; Millenial Bertabur Juara

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Grup musik gambus Not Tujuh baru saja memiliki vocalis baru yakni Mahliza Azwinda Lubis atau akrab disapa Liza. Ia menggantikan vocalis lama Anisa Rahman yang lebih memilih bersolo karir. Bagaimana profil Liza?

Nama Liza belakangan menjadi perbincangan pencinta musik religi di tanah air. Ini tidak terlepas dari penampilannya di Not Tujuh. Dua lagu cover yang dinyanyikan Liza bersama Not Tujuh yakni “Mawtini” dan “Husnul Khotimah” membetot perhatian publik. Penampilan Liza menunjukkan karakter vokal yang memiliki ciri khas yang kuat. Siapa sebenarnya Liza ini?

Perempuan kelahiran 20 tahun yang lalu ini rupanya memiliki jejak rekam sebagai juara di bidang vocal dalam sejumlah ajang kompetisi bergengsi. Pada tahun 2019 lalu, ia memborong sejumlah prestasi di kompetisi vocal.

Seperti Juara 1 bintang Vocalis LASQI Nasional, Juara 1 bintang Vocalis Remaja Putri seleksi Qasidah ke XVII Sumatera Utara 2019. Masih di tahun yang sama, Liza menjadi Juara 1 Putri dan Juara Umum Festival Dangdut Piala Kajaro Tebing TInggi Expo Sumut 2019. Sebelumnya, pada tahun 2018, Liza menjadi Juara 1 bintang vocalis Remaja Putri seleksi Qasidah ke XVI Sumatera Utara 2018.

Kendati berakarir di dunia tarik suara, Liza tidak melupakan pendidikannya. Alumnus Madrasah Aliyah al-Washliyah pada tahun 2018 ini, juga tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi di perguruan tinggi di Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Dikabarkan, Liza saat ini tengah mengurus perpindahan kuliah di Jakarta seiring posisinya sebagai Vocalis Not Tujuh yang banyak beraktivitas di Jakarta.

Liza di usia yang masih muda, namun sederet juara telah ia terima. Hal lainnya, kendati berkarir di dunia tarik suara, Liza tak melupakan pendidikannya. Liza layak menjadi inspirasi bagi generasi muslim millenial lainnya.

[RAN/Foto: Not Tujuh]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok