Connect with us

Ormas

Bupati Jombang Bersama NU Pacarpeluk Bakal Gelar Khotmil Qur’an

[JOMBANG, MASJIDUNA] – Bupati Jombang Mundjidah Wahab dijadwalkan melaksanaakn Khotmil Qur’an dan pembacaan salawat bersama warga NU Pacarpeluk Jombang.

Ketua NU Ranting Pacarpeluk Nine Adien Maulana mengatakan kegiatan Khotmil Qur’an dan pembacaan salawat pada Kamis (28/1/2021) akan turut dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

“Sejak pandemi tahun lalu, NU Pacarpeluk secara reguler menggelar khotmil Qur’an dan pembacaan salawat. Malam nanti memasuki putaran ke-29 dan Alhamdulilah akan dihadiri secara virtual oleh Bupati Jombang Nyai Mundjidah Wahab,” ucap Adien saat berbincang dengan MASJIDUNA.COM melalui saluran telepon, Kamis (28/1/2021).

Adien mengatakan kegiatan yang rutin setiap Kamis malam Jumat ini sebagai ikhtiar batin dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia sejak 10 bulan yang lalu. “Khotmil Qur’an dan salawat bagian dari ikhtair batin. Ikhtiar lahir kami senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tegas guru SMA Negeri di Jombang ini.

Kegiatan Khatmil Qur’an dan Salawat ini bakal digelar melalui platform digital yang dimulai setelah salat Maghrib dilanjutkan setelah isya. “Doa Khotmil Qur’an akan disampaikan Ibu Bupati Nyai Mundjidah Wahab,” imbuh mantan Ketua IPNU di Kota Jember ini.

Kegiatan yang digelar NU Pacarpeluk ini diikuti oleh warga NU Pacarpeluk dan masyarakat umum lainnya. Selain itu, kader IPNU juga akan memeriahkan acara ini yang bertugas membacakan Salawat Mahalul Qiyam.

[RAN/Foto: NU Pacarpeluk]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas