Kemenag Gelar Empat Pelatihan di Pekan Terakhir Januari, Berminat?

[JAKARTA, MASJIDUNA] –  Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran pelatihan yang ditujukan masyarakat luas dan Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama. Pelatihan digelar selama satu minggu pada 25-31 Januari 2024. Bagaimana prosedur pendaftarannya? 

Kepala Badan Litbang dan Diklat kementerian Agama Amien Suyitno mengatakan mengawali tahun 2024 pihaknya menggelar empat pelatihan yang ditujukan kepada masyarakat luas dan ASN di lingkungan Kemenag. Tahun ini, kata Suyitno, pihaknya menyiapkan 37pelatihan dengan rincian 18 pelatihan lama dan 19 pelatihan baru.  “Semua boleh ikut, tidak hanya guru madrasah. Pelatihan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan kompetensi,” ujar Suyitno. 

Di awal tahun ini, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agma membuka empat pelatihan baru. Keempat pelatihan itu yakni Terampil Membuat Makalah: Best Practice Pembelajaran; Microlearning: Membuat Project P5PPRA; Web-Base: Pengelolaan Pembelajaran; dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Suyitno meminta maaf jika periode ini hanya membuka empat pelatihan dari 37 jenis pelatihan yang sudah tersedia. Hal tersebut disebabkan pada 2024 MOOC Pintar beralih ke versi 2 yang  membutuhkan adaptasi. Menurutnya, peralihan ke versi 2 ini semata-mata untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Pelatihan pada 2023 kemarin menjangkau 310 ribu peserta. Dengan jangkauan yang besar, kita membutuhkan platform yang lebih bagus lagi, karena jumlah ASN yang harus dilayani mencapai 3.2 juta orang,” tegas Suyitno.

Balitbang Diklat pada tahun 2024 ini menargetkan jumlah peserta yang ditingkatkan kompetensinya melalui MOOC Pintar sebanyak satu juta peserta yang selaras dengan tagline “Kemenag Makin Digital”. Pendaftaran pelatihan periode ini dibuka dari 22-25 Januari, sementara pelaksanaan pelatihan pada 26 – 31 januari 2025. Pendaftaran bisa dilakukan melalui PUSAKA SuperApps dan laman pintar.kemenag.go.id. Yuk, segera mendaftar dan manfaatkan kesempatan baik ini.

[Kemenag.go.id/Foto: https://id.foursquare.com/]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *