NU Care-LAZISNU NU Jombang Terlibat Aktif “Sedekah Akbar” Tahun 2023

 Foto: LAZISNU PCNU Jombang

[JOMBANG, MASJIDUNA] – Kegiatan Sedekah Akbar di Kabupaten Jombang tahun 2023 ini terasa berbeda. NU Care-LAZISNU PCNU Jombang untuk pertama kali terlibat dalam kegiatan yang melibatkan lembaga amil zakat (LAZ) se-Kabupaten Jombang itu. 

Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Jombang Nine Adien Maulana mengatakan pihaknya untuk pertama kali terlibat aktif dalam perhelatan “Sedekah Akbar” yang digelar di Kabupaten Jombang. “NU CARE-LAZISNU PCNU Jombang mengajak jejaring  di MWC NU dan PRNU untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kamu juga mengajak binaan-binaan dari MWC NU dan PRNU se Kabupaten Jombang untuk hadir dalam acara tersebut,” ujar Nine dalam siaran pers yang diterima MASJIDUNA.COM, Selasa (1/8/2023).

Nine yang baru terpilih sebagai Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Jombang ini menyebutkan keterlibatan NU Care-LAZISNU PCNU Jombang dalam kegiatan “Sedekah Akbar” menjadi momentum awal pergerakan NU Care-LAZISNU PCNU Jombang. “Kami berharap ini menjadi miqot pergerakan NU Care-LAZISNU PCNU Jombang,” tegas Pak Guru Nine, demikian ia kerap disapa.

Kegiatan yang akan digelar pada Minggu (13/8/2023) ini melibatkan Forum Silaturahim Lembaga Amil Zakat (Forshil LAZ) se Kabupaten Jombang yang terdiri dari BAZNAS, UPZ Kemenag, Roushon Fikr Peduli, LSPT, NU CARE-LAZISNU, LAZISMU, LAZUQ, dan BMH. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Baitul Mukminin Jombang dengan menghadirkan 2023 anak yatim sebagai penerima santunan. Setiap anak yatim akan mendapat uang tunai Rp 150 ribu dan pakeyt makanan, snack dan peralatan tulis sebesar Rp 100 ribu. “Kami mengajak warga NU Jombang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan sebesar Rp 100 ribu,” harap Nine. 

Kegiatan “Sedekah Akbar” ini dilaksanakan di bulan Muharram yang dikenal sebagai hari raya anak yatim. Kegiatan kolaboratif LAZ se-Kabupaten Jombang ini menjadi model kolaboratif yang produktif antar pemangku kepentingan penyelenggara amil zakat. “Mari berpartisipasi dan berbuat kebaikan bersama-sama,” pungkas Nine. 

[RAN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *