Innalillah, Ulama Kharismatik dari Bangka KH Ahmad Hijazi Wafat

Foto : Ulama Kharismatik

Foto : Pondok Pesantren

[BANGKA, MASJIDUNA] – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Umat Islam khususnya di Bangka berduka. Ulama kharismatik KH Ahmad Hijazi berpulang pada Senin (13/3/2023) dini hari pukul 00.22 WIB di Pangkalpinang. 

Pengasuh Pondok Pesantren Al Islam KH Ahmad Hijazi meninggal dunia pada Senin (13/3/2023) dini hari, pukul 00.22 WIB dini hari tadi. Kiai kharismatik asal Bangka ini meninggal setelah sebelumnya dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. 

Pondok Pesantren Al Islam yang terletak di Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung ini termasuk pondok pesantren besar yang memiliki banyak santri. Pesantren ini termasuk tertua di wilayah Bangka. Al-Islam berdiri pada tahun 1978. Seperti dikutip dalam laman ponpesislami.mysch disebutkan kurikulum yang diberlakukan di PP Al-Islam ini menggabungkan antara kurikulum nasional dengan kurikulum pesantren. 

Menurut informasi yang diterima MASJIDUNA, ulama kharismatik ini akan dimakamkan setelah salat lohor dan disalatkan di Masjid Rhamtuddin Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka.  Selamat jalan kiai. Amal baktimu menjadi amal jariyah yang tak putus-putus.

[RAN/Foto: Internet] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *