Connect with us

Ragam

Dua Pasangan Calon dan Janji Memberdayakan Masjid

Masjiduna.com-–Saat berkunjung ke Teluknaga, Kabupaten Tangerang, calon wakil presiden KH Maruf Amin berjanji akan membentuk pesantren di setpa masjid.  Hal itu disampaikan di hadapan 99 tokoh dan ulama Tangerang Utara,  Senin (4/3/2019). “Kita perlu melakukan ishlahul ummat dan khidmatul ummat. Kalau di setiap masjid dibentuk koperasi, ini menjadi sarana menggerakkan ekonomi umat,” kata Ma’ruf, dalam sambutannya.

Sementara calon wakil presiden Sandiaga Uno pun memberikan janji yang tak jauh beda. Saat berziarah  ke makam R. H.M Joesof atau yang lebih dikenal dengan Syech Baing Yusuf di Masjid Baing Yusuf Purwakarta, pada November tahun lalu, dia kagum dengan UMKM yang marak di sekitar masjid dan makam.  “Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap bus yang parkir membawa tamu-tamu ke masjid, pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo-Sandi terpilih, Insya Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau,” janji Sandi.

Masjid memang menjadi objek para calon presiden untuk dikampanyekan. Temanya sama, ingin memberdayakan masjid agar memberikan dampak ekonomi pada jamaah di sekitar masjid. Janji yang menyenangkan dan perlu disambut positif. Walau pun, tanpa kampanye pun, jamaah dan pengurus masjid sudah banyak yang mempraktekan pemberdayaan jamaah melalui dana umat yang terkumpul.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam