Connect with us

Sosok

Alhamdulilah, Mamah Dedeh Sudah Sembuh

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Penceramah yang banyak disukai kaum ibu,  Ustazah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh, sudah dinyatakan sembuh setelah  sempat terjangkit  Covid-19. Tetangga di sekitar rumahnya di sekitar  Pancoran Mas, Depok menyatakan hal itu. Bahkan kepada  Republika,  Mamah Dedeh menyatakan kabar baik itu. “Alhamdulillah sudah sembuh,” katanya, Jumat (20/11).

Mamah Dedeh meminta doa restu dari semua kaum muslimin di tanah air. Dia menjelaskan  usai menjalani ikhtiar berupa perawaran dan pengobatan serta diiringi doa, dana  mendapatkan kesembuhan. Sejak dua hari lau dia sudah  diizinkan kembali ke rumah.  Sebelumnya Mamah Dedeh dinyatakan positif Covid-19 dan dibawa ke rumah sakit di kawasan Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa (10/11/2020).

Bahkan Mamah Dedeh mulai beraktivitas. Seorang tetangga di dekat rumahnya melihat Mamah Dedeh, seperti akan keluar. Sebab biasanya, dia membagikan beras ke tetangga setiap tanggal 20.

Penceramah yang suka tampil di stasiun televisi ini, bahkan  beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan meninggal dunia.  Kabar itu beredar melalui whatsapps, yang menyatakan meninggal dunia pada 26 Mei 2020 di Rumah Sakit Eka Hospital, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Namun, keluarga Mamah Dedeh dengan tegas membantah kabar tersebut. Anak sekaligus manajer Mamah Dedeh, Nazmia, menyebut kabar itu tidak benar alias hoaks. Nazmia mengatakan, kondisi ibundanya saat ini dalam keadaan sehat. “Iya itu hoaks. Alhamdulillah Mamah sehat,” ujar Nazmia waktu itu.

(IMF/foto:radarcirebon)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok