Connect with us

Ormas

Milad ke-13, Ilmuwan Syariah Bahas Sejumlah Isu Strategis

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonsia (HISS) berulang tahun ke-13. Organisasi kelimuwan syariah ini menggelar sejumlah kegiatan ilmiah membahas persoalan aktual isu kesyariahan.

Kegiatan peringatan milad ke-13 HISSI digelar secara maraton selama tiga hari, 12-14 Januari 2021. Kegiatan yang mengangkat tema “Memasyaratkan Syariah dan Mensyari’kan Masyarakat” diisi sejumlah kegiatan digelar dalam rangka menyambut ulang tahun organisasi yang berembrio dari Fakultas Syariah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) ini.

Seperti hari pertama pada 12 Januari 2022 ini digelar kegiatan seremoni peringatan Milad 13 HISSI yang dihadiri oleh Ketua Umum HISSI Prof. Dr. Amin Summa, S.H., M.A., Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, serta Wakil Ketua Umum HISSI Prod.Dr.Euis Amalia, M.Ag. Selanjutnya di hari yang sama juga digelar bedah buku yang menghadirkan sejumlah tokoh dan intelektual berlatarbelakang syariah.

Dekan Syariah & Hukum UIN Jakarta Dorong Revisi Permendikbudristek 30/2021

Selanjutnya, di hari kedua, HISSI menggelar diskusi ilmiah yang menghadirkan sejumlah tokoh seperti Dr. Amran Suaidi, Mudari, Sutrisno serta Dr. Asrorun Niam Sholeh.Selain itu, digelar juga diskusi webinar ddengan mengangkat tema tentang hukum keluarga.

Nikah Siri Ditulis di KK, Dekan Syariah UIN Jakarta Sebut Picu Disharmoni

Di hari terakhir, HISSI menggelar diskusi dengan tema ekonomi syariah dnegan menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten di bidang ekonomi syariah yakni Prof. Dr. Hilman Latief, Anton SUkarna, Shanty A Leksono, Donny Fernando, Umar al-Haddad, serta Lista Hurustiati.

[RAN/Foto: HISSI]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas