ARCHAS Band, Grup Musik Pop Religi, Siap Gebrak Ramadan 2024

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Memasuki tengah bulan ramadan 1445 H, muncul grup musik religi mengisi pentas musik religi tanah air. Mengusung genre pop, band yang beranggotakan empat orang ini langsung meluncurkan satu album dengan tajuk “Perjalanan Panjang”.  Di antara personilnya, pernah tergabung dalam grup musik Sabyan dan Not Tujuh

ARCHAS, grup musik yang mengambil aliran pop religi, tepat pada Senin (25/3/2024) ini meluncurkan mini albumnya dengan tajuk  “Perjalanan Panjang”. Tanpa disadari, nama album ini pula menandakan lamanya grup ini berdiri tepatnya pada 1 November 2022.  Baru  setahun lebih berselang meluncurkan album barunya bertepatan dengan momen ramadan 2024.

“Kita membutuhan waktu kurang lebih 2 tahun untuk penyelesaian album ini. Alhamdulillah, tepat di pertengahan ramadan ini ARCHAS resmi meluncurkan album mininya,” ujar Ridwan Ardiyanto di Jakarta, Senin (25/3/2024). 

Nama ARCHAS merupakan akronim dari nama personil band yang terdiri dari lima orang yakni  Mahliza Azwinda Lubis (Vokal), Chersy Winata (Bass), Eko Hendrik Prasetyo (Gitar), dan Ridwan Ardiyanto (Drum). Di antara personil ARCHAS,  terdapat figur tak asing di panggung musik religi yakni Mahliza Lubis yang merupakan bekas vocalis Not Tujuh serta Ridwan Ardiyanto alias Ardi yang merupakan additional drumer grup gambus Sabyan dan juga bekas personil Not Tujuh.

Lagu andalan ARCHAS di album perdana ini berjudul “Waktu dan Cahaya” liriknya ditulis secara keroyokan oleh Mahliza (Vocalis), Livie, dan Chersy Winata (Bass) ini menyuguhkan racikan musik yang enak didengar. Apalagi dibalut suara Mahliza yang khas. Lagu yang berisi ungkapan refleksi diri pada Tuhan ini meski berisi lagu religi namun dibalut dnegan musik pop. Ketukan piano, drum, dan gitar tampak kuat dari ARCHAS ini.  “Kami ingin menghadirkan musik religi dengan pendekatan pop,” tambah Ardi. 

Dalam pembuatan album ini melibatkan banyak musisi yang telah malang melintang di dunai musik seperti  Livie, musisi dari kota Lumajang yang ikut andil dalam pembuatan lirik dan musik di beberapa lagu dari ARCHAS, Yudha Halim Pratama, Sulung R Nugroho dan Muhammad Ilham Prasetyo adalah seniman dari kota Lumajang yang membantu ARCHAS di bidang design dan multimedia

Selain itu melibatkan R Viki Bagus adalah musisi dari kota Surabaya yang ikut membatu dalam pengisian piano di beberapa lagu dari ARCHAS. Ada juga Bachtiar adalah seorang musisi sekaligus music & audio production di Indomusikgram yang ikut andil dalam mixing & mastering di lagu lagu ARCHAS. Selain itu  masih banyak lagi pihak pihak yang turut membantu ARCHAS. 

WAKTU & CAHAYA 

Sadari banyak salahku 

Tergores hitam membelenggu 

Ku temui sesal di kalbu
Ku tlah jauh dari-Mu 

Tinggalkan masa lalu 

Tanamkan benih harapan baru 

Ku pahami segala cipta-Mu 

Ku pahami kuasa-Mu 

Ku berserah.. berusaha..
Tuk dapatkan.. rahmat dan ridho-Nya 

La ilaha illallah… Muhammadurrasulullah 

[RAN/Foto: Dok ARCHAS Band]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *