Ada Kabari Baik! Pemerintah Saudi Beri Tambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia

Presiden Joko Widodo

[JAKARTA, MASJIDUNA]— Ada kabar baik bagi calon jamaah haji asal Indonesia. Pemerintah Arab Saudi memberikan tambahan kuota haji bagi jamaah asal Indonesia pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M mendatang. Bila sebelumnya calon jamaah haji bisa menunggu dalam daftar antrian mencapai 47 tahun, setidaknya dengan adanya tambahan kuota dapat maju dua tahun.

Informasi soal tambahan kuota menyusul pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud pada 19 Oktober 2023.

“Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan kepada Indonesia,” ujar Presiden dalam keterangannya di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga:

Dalam pertemuan tersebut, Presiden menjelaskan kondisi antrian haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia memang amat panjang. Karenanya dibutuhkan tambahan kuota haji.

“Dan alhamdulillah ditanggapi sangat positif,” katanya.

Presiden Jokowi bersyukur kunjungan kerjanya ke Kerajaan Arab Saudi berjalan dengan lancar dan produktif. Kegiatan tersebut yaitu pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council).

“Alhamdulillah seluruh kegiatan sudah selesai, berjalan lancar dengan produktif,” pungkasnya.

[AR]

One thought on “Ada Kabari Baik! Pemerintah Saudi Beri Tambahan Kuota Jamaah Haji Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *