Gus Ubed dari Jember Gelar Ngaji Bersama Musisi Selama Ramadan

Foto: Dokumen Pribadi

[JEMBER, MASJIDUNA] – Dakwah Islam mengalami metamorfosa seiring perubahan zaman. Di era saat ini dibutuhkan metode dakwah yang dapat diterima oleh semua kalangan. Hal ini pula yang dilakukan Gus Ubaidillah Yusuf, cucu KH Ahmad Qusyairi Siddiq, menggelar pengajian rutin bersama musisi selama ramadan ini. 

Gus Ubaidillah Yusuf atau akrab disapa Gus Ubed selama ramadan ini akan menggelar pengajian bersama para musisi yang berada di Balung, Jember, Jawa Timur. Menariknya, kajian yang akan dikaji selama ramadan ini cukup serius. Mulai soal Tafsir Surat Yasin, Dzikrul Ghofilin hingga mengjai Kitab Arbain Nawaawi. Tak lupa, Gus Ubed juga menggelar salat tarawih berjamaah. “Teman-teman musisi juga butuh kajian spritual selama ramadan. Namun ngaji dikemas santai, egaliter dan dengan cara asyik,” ujar Gus Ubed saat dikonfirmasi MASJIDUNA, Rabu (22/3/2023) malam. 

Cucu KH Ahmad Qusyairi Siddiq ini menyebutkan aktivitas ngaji bersama anak-anak muda khususnya para musisi telah lama dilakukan. Hal ini tidak terlepas dari belakang Gus Ubed yang juga pernah aktif sebagai musisi. “Teman-teman musisi ini harus ditemani. Kebetulan saya dulu aktif di musik juga, jadi sudah terbangun lama silturahim dengan para musisi ini,” aku Gus Ubed. 

Alumnus sejumlah pondok pesantren ini menyebutkan pengajian dilakukan dua kali dalam seminggu selama ramadan ini. Pengajian yang dilakukan di kediaman Gus Ubed ini akan dilakukan setiap Selasa malam Rabu dan Sabtu malam Minggu. “Insya Allah dua kali dalam seminggu kita akan gelar pengajian secara khusus. Ini cara kita untuk menyambut ramadan ini dengan khidmat dan gembira,” tutur Gus Ubed.    

[RAN]

One thought on “Gus Ubed dari Jember Gelar Ngaji Bersama Musisi Selama Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *