Disertasi Ketum PBNU tentang Allah dan Semesta Diluncurkan

[JAKARTA, MASJIDUNA]-– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA meluncurkan buku berjudul “Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi”, Jumat (5/2/2021).

Buku tersebut merupakan hasil disertasi Kiai Said untuk mencapai gelar doktor di Fakultas Ushuluddin, Jurusan Aqidah Filsafat, Universitas Umm Al-Qura, Mekkah, Arab Saudi.

Menurut ketua panitia peluncuran buku yang juga Wasekjen PBNU, H Andi Najmi Fuadi, pada peluncuran buku ini, sejumlah tokoh akan memberikan testimoni. Mereka adalah Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Insyaallah nanti beliau-beliau ini memberikan testimoni,” kata Andi dalam keterangan persnya, Jumat (5/2).

Karena berlangsung di tengah pandemi, acara peluncuran buku dilakukan secara hybrid, yakni online dan offline. “Untuk yang hadir secara offline ini sangat terbatas, hanya yg menerima undangan. Mereka nanti wajib menjalani swab test terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada yang reaktif atau positif Covid-19,” kata Andi.

Kyai Said besar dalam lingkungan NU. Ayahnya, Aqil Siroj Kempek adalah seorang kiai di Cirebon dan termasuk dalam jejaring ulama di Karesidenan Cirebon, seperti Benda Kerep, Buntet, Gedongan dan Babakan.

(IMF/foto: PBNU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *