Sambutan Wisuda Ke-113 UIN Jakarta, TB Ace: Jangan Kehilangan Elan Vital Islam Moderat

[TANGERANG SELATAN, MASJIDUNA] – Wisuda ke-113 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta digelar selama dua hari, 7-8 September 2019. Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga anggota DPR RI TB Ace Hasan Syadzili menyampaikan sambutan wisuda.

Dalam sambutan wisuda ke-113 TB Ace Hasan Syadzili menyampaikan harapan agar UIN Syarif Hidayatullah yang telah menjadi kampus modern dan mengajarkan ilmu umum agar tetap konsisten mengusung agenda pembaharuan Islam yang moderat.

“UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jangan kehilangan elan vital semangat pembaharuan Islamnya yang moderat,” pesan Ace di hadapan ribuan wisudawan dan orang tua mahasiswa dalam acara rapat senat terbuka wisuda ke-113 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Mantan Ketua Senat Mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengingatkan agar UIN senantiasa meningkatkan kemampuan akademik dan keilmuwan lantaran saat ini menjadi kebutuhan dan keniscayaan di era revolusi industri 4.0.

“Namun kita tidak boleh kehilangan akar historis-kulturalnya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang memiliki sejarah panjang sebagai kampus pembaharuan Islam di Indonesia yang dari rahimnya selalu lahir cendikiawan muslim Indonesia terkemuka,” ingat bekas aktivis Lingkar Studi Aksi untuk Demokrasi Indonesia (LS-ADI) ini.

Sambutan Ace ini selaras dengan tema yang diambil UIN Syarif Hidayatullah Jakarat dalam wisuda ke-113 “UIN Jakarta, Pusat Moderasi Beragama untuk Persatuan Bangda dan Dunia”.

Dalam kesempatan tersebut, bekas aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini membacakan pantun. Berikut isi pantunnya:

Ke Ciputat mencari buku
Lewat Lebak bulus mampir dulu
Alumni UIN berbekal ilmu
Membawa Indonesia menjadi Negara maju

Untung berdagang harta dijamin
Banyak madarat tiada berguna
Islam UIN Islam Rahmatan lil Alamin
Bersikap moderat dalam beragama
. [RAN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *