Connect with us

Masjid

Sambut Muharam, Masjid Al Hidayah Lampiri Gelar Pekan Musabaqoh

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1441 Hijriyah menjadi momen tersendiri bagi umat Islam. Pergantian tahun hijriyah itu banyak dirayakan di berbagai tempat. Tak ketinggalan Masjid Al Hidayah, Lampiri, Jakarta Timur, yang sudah menyusun agenda yang disebut Pekan Musabaqoh Muharram 1441 H.

Ada empat agenda yang sudah disusun yaitu aneka lomba, pawai Muharram, santunan anak yatim dan dhuafa serta tablig akbar. Kegiatan akan berlangsung pada 1-8 September mendatang dan puncaknya pada Sabtu (8 September 2019) di Masjid Al Hidayah.

Berdasarkan proposal dari panitia, untuk acara santunan kepada anak yatim dan dhuafa, akan diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di lingkungan RW 005 Pondok Kelapa, yang sebagian besar hidupnya dalam kekurangan, karena kehilangan seseorang tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya.

Bahkan, mereka masih banyak yang tidak sanggup dalam menuntut ilmu, bahkan tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih
tinggi.

Sementara untuk lomba, penitia menyiapkan lomba juz amma, pidato, fashion show, mewarnai, puisi, adzan, cerdas, cermat, kaligrafi, dan asmauk husna.

Untuk menyelenggarakan agenda tersebut, panitia Muharram yang dipimpin oleh Hasanuddin, membutuhkan uluran dana dari para donatur. Dana yang dibutuhkan sejumlah Rp90.520.000. Karena itu, panitia membuka pengumpulan dana. Nah, bagi para donatur yang ingin berbagi silakan hubungi ke Masjid Al Hidayah JL. Pondok Kelapa Selatan RT 002 RW05, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dengan nomor telepon: 021-8656747 atau menghubungi ketua panitia Hasanuddin di 085777668276 dengan no rek BCA Cabang Kalimalang 1640545417. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid