Connect with us

Ormas

Rumah Persatuan Umat Tancap Gas, Target Buka Perwakilan di 20 Provinsi

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Rumah Persatuan Umat (RPU) menargetkan pada tahun 2022 telah terbentuk 20 perwakilan di 20 provinsi se-Indonesia. Perluasan jaringan ini dimaksudkan untuk tingkatkan kontribusi di tengah masyarakat.

Ketua RPU M Ikbal Sayuti mengatakan pihaknya menragetkan pendirian RPU di 20 Provinsi se-Indonesia. Target ini, menurut Ikbal tidaklah muluk-muluk, karena animo relawan di daerah cukup tinggi. “Kami bersepakat untuk memperluas jejaring RPU di daerah-daerah. Taerget kita bisa menjangkau di 20 provisi,” ujar Ikbal saat berbincang dengan MASJIDUNA.COM, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Rumah Persatuan Umat, Misi Ubah Mustahik Menjadi Muzakki

Di awal tahun 2022 ini, RPU menggelar rapat kerja dengan mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan. Dalam rapat kerja tersebut dibahas strategi dan penguatan jejaring RPU di daerah-daerah se-Indonesia. “Setiap provinsi diproyeksikan terdapat 100 relawan,” imbuh Ikbal.

Rumah Persatuan Umat (RPU) yang berbadan hukum yayasan ini secara resmi dibentuk pada 29 September 2021 lalu. Di awal gebrakan, RPU telah menyasar di empat provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan NTB.

RPU dibentuk oleh sejumlah pihak lintas profesi dan organisasi yang memiliki misi utama mengubah mustahik zakat menjadi muzakki. Program RPU di antaranya memberikan pelatihan usaha, peatihan kewirausahaan hingga pemberian akses modal kepada pelaku UMKM.

[RAN/Foto: Goriau]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas