Connect with us

Ekonomi Islam

Gerakan Nasional Literasi Zakat dan Wakaf Bakal Digelar di 34 Provinsi

Gelaran dalam bentuk talkshow, konferensi, festival, webinar, eksibisi, expo, media placement, kampanye kreatif dengan melibatkan influencer.

[JAKARTA, MASJIDUNA] —  Meningkatkan literasi pengetahuan tentang zakat dan wakaf masih menjadi prioritas  Kementerian Agama (Kemenag). Karenanya, perlu penguatan pengetahuan dan fasilitas dalam penyelenggaraan program literasi zakat dan wakaf bagi masyarakat hingga 2022.

Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerjasama Zakat dan Wakaf,  Wida Sukmawati mengatakan, pemahaman masyarakat soal literasi zakat dan wakaf masih rendah. Oleh karena itu kami menyiapkan program Kampanye Nasional Gerakan Literasi Zakat dan Wakaf untuk Tahun 2022.

Menurutnya gerakan tersebut dalam rangka membangun kesdaran masyarakat soal zakat dan wakaf dengan target utama anak usia dini. Kemudian pelajar, mahasiswa, perusahaan swasta, Badan Usaha Milik negara (BUMN).  Selanjutnya aparatur sipil negara (ASN) Kementerian/Lembaga.

“Dan masyarakat umum,” ujarnya dalam Program Kegiatan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tahun Anggaran 2022 via Zoom, Kamis (29/7) kemarin.

Wida menjelaskan, program tersebut bakal  digelar  secara nasional. Yakni dengan melibatkan segenap pihak yang terkait zakat dan wakaf. Menurutnya,  kampanye bakal  digelar  dalam bentuk talkshow, konferensi, festival, webinar, eksibisi, expo, media placement, kampanye kreatif dengan melibatkan influencer.

“Acara rencananya akan dilaksanakan secara nasional di 34 Provinsi,” ujarnya.

Selain itu, program Literasi Zakat dan Wakaf melalui media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan Twitter yang sudah ada sejak Tahun 2019 akan tetap dijalankan.

[KHA/BimasIslam/ilustrasi:  Ils: Dribbble/ Radostina Georgieva/Suara Muslim]


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam