Connect with us

Khazanah

Di Tengah Serangan Israel, Ribuan Warga Palestina Salat Id di Masjid Al Aqsa

[JAKARTA, MASJIDUNA]— Meski mendapatkan serangan dan kekerasan dari Israel namun warga tak menurunkan semangatnya untuk tetap melaksanakan salat idulfitri di Masjid Al Aqsa, Kamis (13/5/2021) waktu setempat.

Setidaknya 100 ribu kaum muslimin berkumpul untuk salat dan berdoa demi keselamatan Palestina dan Masjid Al quds. Wabil khusus warga yang sudah meninggal karena aksi kekejaman Israel.

Dilansir dari Saudigazette, Masjid Al-Aqsa menjadi saksi aksi kekerasan pasukan Israel terhadap warga Palestina tidak berdosa. Pasuka Israel menyerbu dan menyerang jamaah menggunakan peluru karet, tabung gas air mata, dan bom suara, yang menyebabkan ratusan orang terluka.

Ketegangan dipicu oleh rencana pengusiran Israel atas warga Palestina dari sebuah distrik di Yerusalem Timur. Israel melihatnya sebagai bagian dari ibu kota abadinya. Mereka menganggap Yerussalem Timur diduduki oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Bentrokan antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel, terutama di sekitar masjid Al-Aqsa, situs paling suci ketiga umat Islam terjadi selama beberapa malam. Ketegangan meningkat awal pekan ini dengan aksi rentetan serangan udara Israel ke Jalur Gaza dan tembakan roket dari Gaza ke kota-kota di Israel.

Dalam tindakan pasukan Israel tersebut, sedikitnya 32 warga Palestina tewas di Jalur Gaza yang diblokade dan tiga warga Israel serta melukai ratusan lainnya.

(IMF/foto:tribunnews)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah