Connect with us

Khazanah

Buka Kemah Pemuda Islam, Menag Kembali Singgung Soal Radikalisme

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Menteri Agama Fahrul Razi sejak dilantik kerap menyoroti persoalan radikalisme agama. Hal serupa kembali ia singgung di hadapan 100 pemuda Islam lintas ormas di Tangerang.

Menteri Agama Fahrul Razi kembali menyinggung soal radikalisme. Dia berharap ke depan keberagamaan di Indonesia semakin membaik, rukun dan arif, serta santun dan toleran. “Serta mengedepankan kedamaian bukan sikap beragama yang mengedepankan ujaran kebencian, hoaks atau tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama”, tegas Menag di Kota Tangerang, Rabu (6/11/2019).

Purnawirawan tentara ini berharap kemah pemuda lintas paham keagamaan ini dapat mengokohkan Moderasi Beragama, sebagai bagian tak terpisahkan dari pembangunan Bangsa Indonesia yang tidak hanya bertumpu pada kemajuan teknologi, infrastuktur, tetapi juga dalam bidang keagamaan.

Kegiatan ini adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Kementerian Agama, diikuti 100 pemuda dari berbagai Oraganisasi Pemuda Islam seperti GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Matlaul Anwar, dan lainnya. Kendati bertajuk kemah, kegiatan ini digelar di Aryadhuta Lippo Village Kota Tangerang mulai 6-8 November 2019.

[RAN/Foto Kemenag]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah