Connect with us

Khazanah

Ungu dan Lesti Luncurkan Single Religi “Bismillah Cinta”, Tembus Trending YouTube

[JAKARTA, MASJDIUNA] – Band Ungu menyambut ramadan 1442 H kembali meluncurkan single religi. Kali ini, Ungu menggandeng biduan dangdut Lesti Kejora setelah sempat rehat selama lima tahun ini. Apa pesan dari lagu religi ini?

Ungu telah identik dengan lagu religi saat bulan ramadan tiba. Hal ini pun dibuktikan dengan peluncuran agu religi pada Kamis (1/4/2021) dengan judul “Bismillah Cinta”. Seperti lagu-lagu religi sebelumnya, aransemen lagu “Bismillah Cinta” tidak jauh berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Simpel dan mudah didengar pendengar.

Lagu yang diunggah melalui akun resmi Youtube Trinity Optima Production ini mendapat respons pasar yang bagus. Tak kurang dari 24 jam sejak diunggah, lagu ini saat dilihat pada Jumat (2/4/2021) pagi telah menduduki posisi trending nomor 2 di Youtube.

Lagu yang diciptakan vocalis Ungu Sigit Pramono alias Pasha ini, dalam unggahan di YuoTube disebutkan memberi tiga pesan tentang kebahagiaan umat Muslim kehadiran bulan Ramadan, tentang pandemi yang membatasi banyak hal, dan hubungan cinta jarak jauh. “Namun, karena keyakinan yang kuat, keduanya sama-sama berjuang untuk melewati ujian yang ada,” demikian ditulis dalam caption di video lagu Ungu ini.

Menurut penulsi lagu ini, Pasha, lagu ini sejatinya lagu sederhana dan mudah dipahami oleh pendengarnya. Ia mengaku tak membutuhkan waktu lama dalam menulis lirik dalam lagu ini. “Lagu ini adalah lagu religi yang ringan dan mudah dipahami. Pesannya jelas, nuansa Ramadhan-nya sangat kuat. Menulis lagu ini pun tidak membutuhkan waktu lama,” sebut Pasha.

Sementara Lesti berharap lagu ini dapat dinyanyikan oleh masyarakat Indonesia dan memberi dampak posutif dalam menyambut ramadan tahun ini. “Semoga banyak yang senang dengan “Bismillah Cinta”, lagunya meledak, dan menjadi sejarah baru,” harap Lesti.

Lagu “Bismillah Cinta” ini selama ramadan dipastikan akan diperdengarkan di publik. Pasalnya, lagu ini akan menjadi soundtrack sebuah sinteron religi di salah satu stasiun televisi dengan judul yang sama dengan judul lagu tersebut.

Berikut lirik lagu Bismillah Cinta:

TAK DAPAT LAGI KULUKIS RASA
RAMADHAN YANG INDAH KINI TLAH TIBA
BULAN PENUH BERKAH RAHMAT DARI ALLAH
MESKI DALAM SUASANA BERBEDA

COBAAN DEMI COBAAN MELANDA
KITA BERSAMA NAMUN TAK LAGI SMA
JARAK MEMISAHKAN SEMUA TLAH BERBATAS
INI UJIAN BAGI KITA

BISMILLAH CINTA
PERCAYA PADAKU PERCAYA CINTA
YAKIN KITA BISA LALUI SEMUA
SGALA COBAAN YANG DATANG MENDERA

BISMILLAH CINTA
PANJATKAN DOA PADA YANG KUASA
BERSUJUD PADANYA DENGAN AIR MATA
INSYAALLAH RAMADHAN MEMBAWA HIKMAT

BISMILLAH CINTA
PERCAYA KITA
BISMILLAH CINTA
PERCAYA CINTA

[RAN/Tangkap Layar YouTube]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah