Connect with us

Khazanah

Peringatan Haul Ke-38 Kiai Hamid Pasuruan Digelar Besok

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Peringatan haul ulama kharismatik KH Abdul Hamid bin Abdulloh Umar, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Pasuruan, bakal digelar pada Rabu (6/11/2019) besok. Peringatan ini merupakan puncak dari sejumlah rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya.

Kegiatan yang bakal digelar di Pondok Pesantren Salafiyah, Pasuruan Jawa Timur ini akan ditayangkan secara live melalui sejumlah saluran seperti streaming Youtube serta TV 9. Kegiatan haul tersebut dimulai sejak bakda subuh.

Sejumlah rangkaian acara digelar dalam rangka menyambut kegiatan tersebut. Seperti dalam poster digital yang MASJDIUNA terima disebutkan sejumlah kegiatan seperti temu alumni HIMMAH (Himpunna Mutakaharrijin Bait al-Hikmah) pada Minggu (2/11/2019), Temu Alumni IKSAS (Ikatan Keluarga Santri Alumni Salafiyah) pada Selasa (5/11/2019), Khotmil Qur’an bil Hifdzi, Selasa (5/11/2019), Maulid Habsyi Simthud Duror Rabu (5/11/2019), serta Maulid Hadrah (ISHAR) pada Rabu (6/11/2019).

Kegiatan haul ini rutin digelar setiap tahunnya. Seperti peringatan tahun lalu, sejumlah ruas jalan menuju lokasi acara dialihkan. Kendaraan besar dari arah Probolinggo dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan, sedangkan kendaraan kecil dan pribadi dari arah Probolinggo juga dialihkan ke Jalur Lingkar Seatan. Tahun lalu, aparat kepolisian menerjunkan 600 personil gabungan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

[RAN/Foto: Istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah