Connect with us

Khazanah

Pemerintah Telah Menetapkan Besok Puasa

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Pemerintah telah menetapkan awal Ramadhan jatuh pada Jumat (24/4/2020). Itu artinya, malam ini sudah salat taraweh dan masuk 1 Ramadhan, sebab pergantian bulan komariah terjadi petang hari.

Penetapan 1 Ramadhan disampaikan oleh Menteri Agama Fachrul Razi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, pada Kamis (23/4/2020) didampingi Wakil Menteri Agama, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi VIII, dan Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin.

“Akhirnya kami dengan suara bulat menetapkan bahwa awal Ramadhan 1441 H jatuh pada esok hari atau bertepatan hari Jumat, 24 April 2020,” kata Fachrul yang disiarkan melalui telekonferens.

Sidang isbath menentukan awal Ramadhan dilakukan secara tertutup dihadiri perwakilan ormas Islam, namun perwakilan yang hadir dibatasi dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara malam ini, sebagian besar masjid di Jakarta tidak melaksanakan salat taraweh karena Indonesia memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Sebagian besar warga melaksanakan taraweh di rumah masing-masing.

(IMF/foto: kemenag.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah