Connect with us

Khazanah

Dibuka Anies, Ini Agenda Muslim Lifestyle Festival

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Convention Centre, Jumat (30/8/2019).

Pameran yang diselenggarakan oleh Lima Event, Komunitas Pengusaha Muslim (KPMI), Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII), dan Yayasan Alumni Pesantren Al Irsyad Tengaran (YAPIAT), ini akan berlangsung hingga Minggu (1 September 2019).

Gubernur Anies Baswesdan dalam sambutan pembukaanya mengatakan bahwa gaya hidup halal harus tertanam kuat dan menjadi pondasi yang menggerakan roda perekonomian bangsa. “Saya melihat Indonesia Muslim Lifestyle Festival menelurkan konsep gelaran yang berbeda. Bukan sekadar mengajak umat mengenal produk-produk halal, tetapi juga menyuguhkan pemikiran-pemikiran cemerlang tentang bagaimana mengimplementasikan fiqih-fiqih muamalah kontemporer untuk menjawab dinamika kebutuhan masyarakat yang ingin hijrah pada gaya hidup halal,” katanya.

Selama tiga hari pameran, digelar aneka produk makanan, kosmetika, fashion hingga pendidikan Islam. Pada hari pertama, Jumat (30/8/2019) setelah pembukaan, pada pukul 13.00-15.00 ada talkshow studi kritis muamalah kontemporer oleh ustad Muhammad Arifin Badri, ustad Erwandi Tarmizi dan Sofyan Baswedan. Sore harinya dilanjutkan dengan talkshow kajian pola hidup sehat zaman now oleh dr.Zaidul Akbar, kemudian bedah buku: Pasar Muslim dan Dunia Makelar oleh ustad Ammi Nur Baits. Selain itu, di panggung ukhuwah stage ada kajian-kajian agama.

Pada hari kedua dan ketiga akan ada talkshow, bussiness workshop, bussiness forum sampai bussiness matching.

Nah, bagi yang ingin mengisi akhir pekan silakan datang (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah