Connect with us

Khazanah

Selama Puasa, PDAM Padang Gratiskan Tagihan Air di Masjid

Masjiduna.com—Memasuki bulan puasa, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang membebaskan biaya kepada sejumlah masjid dan mushola. Menurut Direktur PDAM  Kota Padang Hendra Pebrizal,  PDAM kembali menggratiskan tagihan air untuk semua masjid dan musola di Kota Padang yang berlangganan selama bulan suci Ramadhan. Program air gratis untuk masjid dan musola selama Ramadhan ini  sudah dilakukan PDAM Padang selama 10 tahun terakhir.

Jumlah masjid dan musola yang menjadi pelanggan PDAM Padang sebanyak 503. PDAM menganggarkan uang untuk program air gratis ini senilai Rp 60 juta.

Untuk kelancaran menjalani bulan suci Ramadhan 1440 H ini, Hendra juga mengimbau kepada semua warga pelanggan PDAM agar memastikan ketersediaan air bersih di rumah masing-masing. Hendra menyebut cuaca ekstrem yang masih mengancam Kota Padang berpotensi merusak jalur air bersih PDAM.

Kondisi cuaca yang sering berubah sangat cepat dari panas ke hujan lebat mengakibatkan tertimbunnya intake PDAM oleh sedimen, bebatuan atau bahkan batang-batang kayu yang besar. Sementara pada kondisi kemarau, berdampak pada kecilnya debit air sungai yang berakibat pada berkurangnya suply air baku ke intake PDAM Kota Padang. Hal tersebut sangat berakibat terganggunya pelayanan PDAM pada pelanggan. (imf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah