Connect with us

Khazanah

Dua Pesan Gus Mus untuk Menag Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA, MASJIDUNA-–Setelah diangkat jadi menteri agama, Yaqut Cholil Qoumas sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri alias Gus Mus di Ponpes Roudlot Tholibin Leteh, Rembang, Jumat (25/12/2020). Pertemuan Menag dengan pamannya tersebut berlangsung tertutup.

Namun usai pertemuan, Menag menyampaikan bahwa ada dua pesan yang diberikan oleh Gus Mus kepadanya. “Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag.

Pesan kedua, Menag diminta merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaan yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ujar oleh Menag.

Sebab dengan mencintai Indonesia, kata Menag, maka cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Sebelum sowan, Menag mengunjungi maqbarah kakeknya, KH. Bisri Mustofa dan berdoa di sana.

Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad, Plt. Kepala kantor Kemenag Kabupaten Rembang, Mohammad Mukson beserta jajarannya.

(IMF/foto: kemenag.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah