Connect with us

Khazanah

Aplikasi “cariustadz”, Semudah Cari Ojek Online

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Semangat belajar agama di tengah masyarakat muslim Indonesia terus meningkat. Namun, terkadang ditemui pula konten dan pendakwah yang tidak sesuai dengan kultur Islam Indonesia, yaitu Islam  wasatiyah (moderat). Di sisi lain,  banyak ustadz dan ustadzah yang memiliki kemampuan agama mumpuni dan tetap menjunjung semangat persatuan Islam, tanpa dengan mudah main tuding kelompok berbeda.

Hal itulah yang membuat sebagian uztadz meluncurkan aplikasi https://cariustadz.id/ Aplikasi ini  resmi diluncurkan oleh Profesor  Quraish Shihab, yang berisi  data para ustadz dan ustadzah yang berorientasi pada manhaj Islam moderat, selain berkemampuan yang mumpuni.

Pada aplikasi ini, jamaah bisa masuk dan mencari para ustadz dan ustadzah yang dibutuhkan lengkap dengan profilenya. Bukan hanya itu, alamat kontaknya pun sudah tersedia.

Quraish menyambut baik program itu. “Saya sudah tua, sehingga kemampuan berpikir sudah tidak seperti pada ketika masih muda. Jadi perlu ada ide-ide penerus,” katanya.

Ia juga melanjutkan kalau pihaknya sering dimintai untuk mengisi suatu acara, namun seringkali diantara tim yang sudah tergabung telah sibuk. Sehingga muncullah ide ini, untuk menyebarkan Islam rahmatal lil alamin.

Tambahnya, bisa jadi apa yang kita sebut dakwah sebenarnya tidak. Tidak bisa ditandai dengan ramainya tepuk tangan atau menimbulkan isak tangis. Tapi tolok ukur suksesnya dakwah harus bertambahnya pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran karena barangkali yang kita dakwahi sudah tahu. Maka dengan adanya wadah ini bisa kita gunakan untuk berjalan bersama. Duduk bersama dan berdiskusi bersama.

Direktur Pusat Study Quran KH. Muchlis Hanafi menyambut dan apresiasi atas peluncuran program ini.

“Wadah ini, kita ingin ketika ada masyarakat yang ingin mencari ustadz jadi lebih mudah seperti mudahnya cari ojek online,” katanya. (imf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah