BPKH Diminta Progresif Optimalisasikan Dana Haji

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta  Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) lebih progresif dalam melakukan optimalisasi pemanfaatan dan investasi keuangan haji. Harapannya, dana haji mendapatkan nilai manfaat yang signifikan.

“Saya mendorong BPKH lebih progresif dalam melakukan optimalisasi pemanfaatan dan investasi keuangan haji, agar mendapatkan nilai manfaat secara signifikan bagi jemaah haji Indonesia,” kata KH Ma’ruf Amin saat memberikan arahan pada Raker BPKH di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (18/12).

Dia berpandangan, hasil optimalisasi yang dilakukan BPKH sangat penting untuk menekan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) yang harus dikeluarkan oleh jemaah. Sebab, nilai manfaat pengelolaan keuangan haji selama ini sudah dirasakan masyarakat secara baik.

Terkait Bipih 1441H/2020M, Wapres minta Kemenag dan BPKH melakukan perhitungan secara lebih cermat. “Saya mengharapkan agar Kemenag dan BPKH dapat melakukan perhitungan secara cermat terkait solusi-solusi yang terbaik,” sambungnya.

Selain itu, Wapres juga memandang perlunya edukasi kepada masyarakat bahwa ibadah haji adalah wajib jika mampu. Sebab, ibadah haji itu mahal secara finansial, dan memerlukan kesiapan psikologis dalam melaksanakannya.

“Kerjasama yang baik kepada semua pihak harus terus ditingkatkan. Selamat melaksanakan Raker, semoga Allah Swt selalu meridhoi terhadap pengabdian kita,” pungkasnya.

[redaksi/Kemenag]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *