Connect with us

Sosok

Ponpes Sidogiri Kehilangan Kyai Nawawi, Sosok Kharismatik dan Rendah Hati

[JAKARTA, MASJIDUNA]– Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, KH Nawawi Abdul Djalil wafat, Minggu (13/6/2021) pukul 16.40 WIB. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu wafat dalam perawatan di RSUD Bangil akibat sakit asam lambung dan tifus.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan rasa duka citanya. “Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Tlh wafat hr ini (13/6/) Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan K. Nawawi Abdul Jalil, ulama’ sepuh yg sangat kharismatik. Ponpes Sidogiri adl salah satu ponpes terua di Indonesia dgn puluhan ribu santri dan alumni. Semoga almarh mendapat surga-Nya,” kata Mahfud melalui akun twitternya.

Kyai Nawawi dikenal sosok rendah hati dan diterima semua golongan. Almarhum selain pengasuh di salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur, juga sebagai penasehat PBNU, salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Semasa hidup, KH Nawawi juga merupakan tokoh yang dapat diterima oleh semua golongan. Hal ini terlihat dengan banyaknya berbagai tokoh yang datang kepadanya.

(IMF/foto:twitter MahfudMD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok