Connect with us

Masjid

Perlunya Penguatan Masjid Milik Muhammadiyah

[JAKARTA, MASJIDUNA]  — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berpesan agar masjid-masjid milik Muhammadiyah harus diperkuat kembali  dengan nilai-nilai keagamaan yang mencerahkan. Pesan itu  diutarakan Haedar dalam sambutan Ground Breaking Pembangunan Masjid At-Tanwir di Komplek Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Kamis (17/10) lalu.

Dia meminta agar disiapkan sejumlah program di masjid-masjid Muhammadiyah. Sehingga masjid-masjid Muhammadiyah  terpancar nilai -nilai Islam yang menderahkan. Selain itu, dia berharap para mubaligh Muhammadiyah memberikan khotbah yang mencerahkan.

“Yang membuat orang semakin kaya hablum minallah-nya, juga semakin kaya kemanusiaannya, ihsan, bukan menjadikan masjid sebagai tempat marah-marah, menghujat dan mengeluarkan aura-aura yang tidak menggambarkan pencerahan. Muhammadiyah harus harus memberikan contoh,” ujarnya.

Bagi Haedar, pembangunan Masjid At-Tanwir menandakan Muhammadiyah bakal makin serius mengurus masjid milik Muhammadiyah. Supaya menggambarkan dakwah Islam sesuai dengan visi pandangan Islam yang moderat, mencerahkan dan berkemajuan.

Dia mengakui organisasi kemasyarakatan keagamaan yang dipimpinna kerap menuai kritik. Pasalnya Muhammadiyah dinilai fokus membangun lembaga pendidikan, rumah sakit. Namun terabaikan terhadap pembangunan masjid. “Ini kami ingin memulai, mengembangkan masjid-masjid kita mulai dari Masjid At-Tanwir,” katanya.

Dia menegaskan melalui pembangunan Masjid At-Tanwir bakal diarahkan terhadap semua kekuatan bangsa dalam mengawal bangsa menjadi lebih maju, bersatu dan cerdas . Menurutnya, Muhammadiyah  bakal konsisten mencerdaskan dan memajukan kehidupan bangsa melalui berbagai amal usahanya.

“Dan sekarang kami mendorong spiritualisasi masjid-masjid Muhammadiyah yang melahirkan optimisme dan persatuan bangsa,” pungkasnya.

[KHA/Muhammadiyah/Foto:Assajidin.com]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid