Connect with us

Masjid

Musholla di Tepi Sungai Ciliwung Itu Kini Punya Toilet Baru

[JAKARTA, MASJIDUNA]– Musholla Al Hidayah yang berlokasi di Manggarai, Jaksel posisinya sangat dekat dengan Ciliwung. Tidak heran bila hampir setiap tahun, ketika air sungai meluap, maka musholla akan turut kebanjiran bahkan terendam. Padahal, musholla ini menjadi andalan warga sekitar untuk beribadah setiap hari.

Menurut Rusnandar, Ketua Musholla Al Hidayah  menuturkan, dampak dari banjir yang terjadi baru-baru ini mengakibatkan tempat wudhu dan toilet musholla mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan. Hal ini jelas menganggu para jamaah yang biasa menggunakan toilet dan tempat wudhu.

Beruntung, Pada Selasa (8/6/2021), WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta menunaikan amanah donatur dengan menyalurkan bahan bangunan untuk renovasi tempat wudhu dan toilet musholla tersebut.

Bantuan diterima langsung oleh Rusnandar. Rusnandar mengungkapkan melalui bantuan ini nanti akan dibangun toilet. “Alhamdulillah atas izin Allah, sarana dan prasarana sudah ada , ini berkat bantuan dari WIZ,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiro kepada Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) telah membantu program perbaikan musholla Al Hidayah, insyaallah apa yang diberikan dari WIZ ini bisa bermanfaat untuk kami dan jamaah, dan insyaallah menjadi berkah. Insyaallah WIZ terus maju mengemban amanah dan cita-citanya dikabulkan oleh Allah subhaanahu wa Ta’ala,” tambahnya.

(IMF/Foto: WIZ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid