Connect with us

Ekonomi Islam

Membangun Desa Sadar Wakaf

Merupakan inovasi Kankemenag dalam menjalankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

[TOBOALI, MASJIDUNA] — Menyadarkan umat tentang betapa pentingnya akan  wakaf menjadi keharusan. Itu sebabnya perlu membuat unit-unit bagi masyarakat dalam pelaksanaan wakaf. Antara lain membentuk desa sadar wakaf.

Nah dalam rangka itulah, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf akan membentuk Desa Sadar Wakaf pada tahun 2021 ini.


Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag, Basel Yuslaili Ningsih mengatakan, pembangunan Desa Sadar Wakaf bakal digelar di Desa Permis dan Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan.


“Ini merupakan inovasi Kankemenag dalam menjalankan program pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya di Toboali, Bangka Selatan, Rabu (28/7) kemarin sebagaimana dikutip dari laman BimasIslam.

Dia berharap dukungan kepada seluruh pegawai yang berada di lingkungan Kankemenag Basel terkait program Sedekah Seribu Sehari yang telah dicetuskan oleh pihak Penyelenggara Zakat Wakaf sejak tahun 2020 yang lalu.


“Saya berharap, program yang digagas sejak tahun 2020 dapat menjadi penggerak utama program pemberdayaan masyarakat di bidang zakat,” pungkasnya.

[KHA/BimasIslam/ilustrasi:hidayatullah]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam