Connect with us

Safa Marwah

Memastikan Dana Haji Jamaah Indonesia Aman

Calon jamaah dapat mengecek secara online melalui virtual account yang disediakan pemerintah Indonesia.

[JAKARTA, MASJIDUNA] — Dana jamaah haji yang tersimpan dalam pengelolaan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam keadaan aman. Masyarakat pun diharapkan tak mudah percaya terhadap kabar soal ketidakbenaran mengenai dana haji.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).  “Kami nyatakan bahwa dana haji aman. Dana haji dikelola dengan baik oleh BPKH dan diawasi langsung oleh kami dari Komisi VIII DPR,” ujarnya.

Menurutnya, informasi hoak yang muncul antara lain soal dana haji dipergunakan bagi pembiayaan infrastruktur. Begitupula dana haji digunakan bukan peruntukannya bagi kepentingan pemberangkatan haji.  “Masih banyak timbul informasi-informasi yang keliru di dalam masyarakat soal dana haji,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu memastikan  dana haji dari jemaah asal Indonesia tercatat pada angka sekira Rp153 triliun. Sebagian besar dana haji telah diinvestasikan. Bahkan ada pula yang ditempatkan di bank penerima setoran yakni Bank Syariah. “Oleh karena itu, bagi calon jamaah haji, kami mohon tenang. Dana haji aman,” imbuhnya.

Ace begitu biasa disapa, mengatakan calon jamaah haji sedianya dapat mengetahui langsung dana haji miliknya dengan mengecek secara online melalui virtual account yang disediakan pemerintah Indonesia. “Dana haji dikelola secara transparan,” pungkasnya.

[AHR/Foto:net]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Safa Marwah