Connect with us

Masjid

Masjid At-Tabayyun Segera Dibangun, Anies Baswedan Letakan Batu Pertama

[JAKARTA, MASJIDUNA]– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat pada Jumat (27/8/2021).

“Gubernur akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat bersama warga Muslim di Tenda Masjid At Tabayyun,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun, Marah Sakti Siregar.

Guna menyambut kedatangan Anies, Sakti menuturkan panitia telah berkoordinasi dengan perangkat Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Bahkan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan panitia pembangunan masjid.

“Gubernur dan Wali Kota menganggap pembangunan Masjid At Tabayyun merupakan tonggak penting di Jakarta,” ujar Sakti.

Sakti mengatakan acara peletakkan batu pertama dan Shalat Jumat akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah undangan maksimal 40 orang di dalam tenda karena masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Masjid tersebut akan dibangun di area fasilitas sosial seluas 1.078 meter persegi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan konsep di tengah taman hijau seluas tapak bangunan sekitar 400 meter persegi dan luas bangunan sekitar 750 meter persegi terdiri dari dua lantai.

Pembangunan Masjid At Tabayyun menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar dengan rencana pembangunan selama delapan bulan.

(IMF/foto:kumparan.com)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Masjid