Connect with us

Sosok

Innalillahi, Pendiri Mer-C dr. Joserizal Jurnalis Wafat Dini Hari Tadi

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Berita duka kembali menyelimuti masyarakat Islam Indonesia. Pendiri Mer-C Dr. Jose Rizal meninggal dunia pada Senin (20/1/2020) dini hari tadi.

Informasi meninggalnya Dr. Joserizal muncul di lini masa berbagai media sosial yang diunggah akun resmi ormas Islam dan tokoh-tokoh Islam pada Senin (20/1/2020) pagi ini.

Joserizal meninggal di usia 56 tahun. Pria kelahiran 11 Mei 1963 ini merupakan dokter lulusan Universitas Indoensia (UI) spesialis bedah orthopedi (bedah tulang). Joserizal meninggal dunia pada pukul 00.38 di RS Harapan Kita, Jakarta.

Pakar ekonomi syariah Syafi’i Antonio melalui akun media sosialnya menyebut pihaknya merasa kehilangan seorang pejuang sekaligus sahabat dalam perjuangan. “Kita kehilangan seorang Mujadid besar, seorang sahabat, kakak, teman seperjuangan,” tulis Syafi’i, Senin (20/1/2020).

Ia menyebutkan Joserizal merupakan aktivis kemanusiaan yang tidak pernah absen dalam membantu musibah di daerah bencana dan konflik seperti Ambon, Maluku, Mindanao, Afganistan, Irak, bahkan hingga Gaza. 

“Salah satu karya monumental drJoserizal adalah berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Satu rumah sakit yang sangat megah dan lengkap. Rumah sakit Indonesia merupakan salah satu rumah sakit terlengkap di Palestina dengan satu lantai underground tambahan ke bawah yg di design khusus untuk mengevakuasi korban saat ada pengeboman di dua lantai atasnya,” tulis Syafi’i

Di bagian akhir unggahan, Syafi’i tak lupa mendoakan dr. Joserizal. “Selamat Jalan Mujahidku dr. Joserizal,insya Allah surga firdaus telah menantimu,” tutup Syafi’i.

Jenazah dr. Joserizal akan disemayamkan di
Pendopo Silaturahim, Jl. Kalimanggis Raya No. 90 Cibubur, Bekasi, disalatkan bakda Dzuhur di Masjid Silaturahim dan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

[RAN/FOTO: Istimewa]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok