Connect with us

Ragam

Impian Gaya Hidup Halal Warga Jakarta 2020

[JAKARTA, MASJIDUNA]–Halal bukan hanya label produk tapi juga menjadi gaya hidup warga Jakarta tahun 2020. Impian itu disampaikan Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DKI Jakarta yang terus melakukan sosialisasi sertifikasi halal. Kali ini sosialisasi dilakukan di Aula Graha Mental Spiritual, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

“LPPOM punya kewajiban untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang produk halal, terutama siswa siswi di Jakarta. Tujuannya agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk memilih makanan yang sudah halal,” ujar Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Bayu Jagatnata Kamis (22/8/2019).

Untuk menuju ke arah gaya hidup halal, LPPOM MUI DKI saat ini sedang melaksanakan persiapan menuju Olimpiade Halal untuk tingkat SMA/MA se-Indonesia. Tidak hanya nasional, lomba ini juga diikuti oleh negara tetangga via media daring. Besar harapannya, MUI DKI Jakarta menjadi grand finalis dalam ajang tersebut.

“Saya berpesan kepada siswa siswi khususnya yang di Jakarta, tuntutlah yang namanya ilmu sebanyak banyaknya. Bukan hanya di bangku sekolah tapi di manapun harus di dukung dengan ilmu. Contohnya mengenai hal ini, dengan kita cerdas dalam kehalalan dalam membeli produk, akhirnya kita tahu dan bisa membedakan mana yang halal dan haram,” katanya. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam