Connect with us

Sosok

Fitria, Anak Jusuf Hamka, Memeluk Islam

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Nama Fitria mungkin tidak setenar sang ayah, Jusuf Hamka. Sang ayah adalah anak angkat ulama Hamka, dan penggagas “Nasi Kuning 3000” dan mushola kolong tol Babah Alun.

Namun, nama Fitria yang juga CEO perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, mulai banyak diperbincangkan bukan karena posisinya tapi karena telah membaca dua kalimat syahadat pada Maret lalu.

Peristiwa itu diabadikan oleh sang ayah melalui akun instagramnya. Acara pengislaman dilakukan oleh salah satu Ketua MUI KH Zaitun Rasmin di Masjid Lautse, Jakarta, pada 12 Maret silam.

Apa yang membuat Fitria tertarik masuk Islam? “Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat, sehingga membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam,” begitulah Faitria berujar seperti disampaikan oleh oleh Mualaf Center Yogyakarta (MCY) melalui kanal YouTube-nya.

Apalagi sang ayah sangat rajin berdema. Ayahnya sering mengadakan acara-acara untuk membantu kaum dhuafa dan fakir miskin. Islam memang mengajarkan saling membantu, seperti sabda nabi, “Tidak beriman orang yang tidur dalam kekenyanyangan sementara tetangganya kelaparan.

(IMF/foto:instagram fitria)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sosok