Connect with us

Khazanah

Doa Pagi yang Sering Dibaca Rasulullah

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Doa adalah otaknya ibadah, kata Rasulullah. Itulah sebabnya, seorang muslim sangat dianjurkan untuk banyak-banyak berdoa dalam setiap waktu dan keadaan. Bahkan, Allah paling senang dengan hamba yang suka berdoa.

Dalam kondisi apapun, berdoa adalah baik. Berdoa bukan saja dalam keadaan sakit, berduka atau sengsara. Tapi dalam keadaan sehat dan senang pun tetap dianjurkan.

Maka, setiap pagi Ralullah pun senantiasa membaca doa. Doa itu, sebagaimana dikutip dalam “Al’ma’tsurat” dari Hasan Al-Bana, berbunyi, “Allahuma inni asbahtu minka fii nimatin wa afiyatin wa sitrin, fa atima alaya nimataka wa afiyataka wa sitroka fi dunya wal akhirat.”

artinya: Ya Allah sesungguhnya aku berpagi hari dari-Mu dalam kenikmatan, kesehatan dan perlindungan. Maka sempurnakanlah bagiku kenikmatan, kesehatan dan perlindungan-Mu di dunia dan akhirat.

Doa ini biasanya dibaca tiga kali. Dalam doa tersebut tekandung permintaan agar diberi kesehatan dan kenikmatan. Sebab, kesehatan itu datang dari Allah dan Allah yang kuasa menjaganya.

(IMF/foto:masjiduna)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah