Connect with us

Ormas

Zaenal Arifin Pimpin Lagi Persis Jakut: Da’wah Tak Bakal Surut

[JAKARTA, MASJIDUNA]  —  Jalan mulus Zaenal Arifin dalam pencalonan menjadi Ketua Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (Persis) Jakarta Utara masa jihad 2019-2023. Zaenal kembali terpilih tanpa perlawanan dari adanya pencalonan dari calon lainnya. Dia terpilih secara aklamasi musyawirin.

Meski banyak tantangan di periode kepemimpinan sebelumnya, Zaenal bakal optimisi terhadap berbagai ikhtiar. Baginya semangat dakwah Islam di tengah masyarakat tak boleh padam. “Dakwah Islam tidak akan surut,” ujarnya, Minggu (1/9) kemarin.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) keenam dengan tema ‘Konsolidasi Akbar Perjuangan Da’wah Islam’ digelar di komplek PC Persis Koja, Jakarta Utara. Zaenal menegaskan  terdapat penurunan drastia dalam gerakan dakwah. Maklum, terdapat banyak tantangan yang mesti dihadapi. Kendati begitu, Dia optimisi jalan dakwah bakal terus semangat.

“Padahal, dua tahun lalu saya menyampaikan sebaiknya jangan saya yang memimpin. Tetapi salah seorang penasehat mendorong bahkan mendesak saya menjadi pimpinan PD Persis Jakarta Utara,” ujarnya.

Zaenal mengajak seluruh komponen Jam’iyyah Persis Jakarta Utara untuk istiqamah dalam dakwah dan jam’iyyah. Hal itu, kata Zaenal, sesuai dengan perintah Alquran untuk selalu berada dalam jamaah. 

“Selama nyawa masih belum lepas dari raganya, maka kita harus bangga berada di Jam’iyyah Persatuan Islam,” pungkasnya. [AHR].

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas