Connect with us

Pendidikan Islam

Wow, STAIN Sorong Buka Program Studi Haji dan Umroh, Minat?

[SORONG, MASJIDUNA]—-Peningkatan jumlah jamaah haji dan umrah asal Indonesia membutuhkan manajeman yang baik. Karena itu, tidak mengherankan bila Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong Papua Barat berencana mengembangkan Program Studi Manajemen Haji dan Umrah. Hal ini diungkapkan Ketua STAIN Sorong Hamzah saat menerima kunjungan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar di Aula Kampus STAIN Sorong, Senin (17/02/2020).

Menurut Hamzah, prospek Prodi Manajemen Haji dan Umrah ke depan cukup menjanjikan. “Kita ingin membuka Prodi Haji dan Umrah, kita ingin mendapatkan arahan langsung dari Dirjen Haji karena prospeknya menjanjikan,” kata Hamzah. Saat ini STAIN Sorong memiliki 7 prodi.

Menurut Dirjen PHU Nizar, bila STAIN Sorong ingin membuka prodi manajemen haji dan umrah, maka pilihannya ada dua, menempel pada Fakultas Manajemen Dakwah atau menempel pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). “Nanti prodinya bisa menempel pada Fakultas Manajemen Dakwah atau menempel pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI),” kata Nizar.

Untuk Prodi yang menempel di Fakultas Manajemen Dakwah prospeknya bisa menjadi pembimbing haji atau menjadi petugas dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Sedangkan untuk prodi yang menempel pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, kata Nizar, prospeknya akan menjadi enterpreuner (pengusaha di bidang haji dan umrah).

Lulusan dari program studi ini bisa saja menjadi pengusaha dalam bidang haji dan umrah. Seperti memiliki travel dan akomodasi haji.

(IMF/foto:kemenag.go.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam