Connect with us

Ormas

Warga NU Diajak Qunut Nazilah dan Doa Tolak Bala

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Wabah virus corona telah menimbulkan kehebohan di tengah masyarakat. Apalagi setelah di Indonesia ditemukan dua kasus positif corona virus.

Namun, bersikap tenang dan banyak berdoa diyakini akan mampu menangkal wabah ini. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun mengajak warga nahdliyin untuk membaca qunut nazilah dan meningkatkan amalan dan doa tolak bala. “Agar bangsa Indonesia terhindar dari musibah dan bencana,” demikian rilis dari PBNU yang dikeluarkan pada Selasa (3/3/2020). Rilis ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH. Said Aqil Siroj, MA, Sekjen Helmy Faishal Zainiu, Khatib Aam KH.Yahya Cholil Staquf, dan pejabat Rais Aam KH.Miftachul Akhyar.

Para nahdliyin juga diminta untuk melaksanakan anjuran, yaitu menjaga kesehatan, berolahraga dan istirahat cukup, jika ada anggota keluarga yang sedang sakit (sesak nafas, batuk, pilek, demam, flu dan lainnya) diharapkan untuk segera periksa ke dokter dan untuk sementara tidak berbaur dalam kerumunan di masjid atau mushola, pengajian-pengajian atau tempat umum lainnya sampai kondisi kesehatan sudah dalam keadaan baik.

Kemudian, menjaga kebersihan dan lingkungan, utamakan untuk selalu menjaga wudhu, dan tetap memperbanyak doa, memohon pertolongan Allah SWT melalui istighotsah, pembacaan salawat thibbil qulub dan amalan-amalan dari para kiai dan guru.

(IMF/foto:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ormas