Connect with us

Khazanah

Virus Corona Bukan Halangan untuk Berbagi

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Semangat berbagi makanan kepada yang sedang ditimpa kesusahan tak perlu terhalang wabah virus corona. Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuktikan justeru di tengah wabah inilah semangat itu semakin menggebu.

Terbukti, mereka bisa menggandeng warung tegal dengan program “1000 Warteg” yang tersebar di Jakarta, Bekasi dan Tangerang untuk membagikan makanan gratis kepada orang tak mampu, wabil khusus kepada mereka yang terdampak wabah.

Menurut Sutaryo selaku Koordinator Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg mengatakan, ada 50 warteg yang sudah siap didatangi. Dan jumlah ini akan terus bertambah setiap harinya sehingga makin banyak masyarakat prasejahtera yang terbantu.

“Masyarakat bisa mendapatkan makanan gratis dari warteg-warteg yang sudah bekerja sama dengan ACT. Cara mengenalnya mudah, semua warteg mitra kami sudah terpasang spanduk ‘Operasi Makan Gratis’. Penanda ini menunjukkan warga setempat maupun pengemudi angkutan daring bisa mendapatkan makanan gratis dari warteg mitra kami,” terang Sutaryo.

Di Jakarta, warteg-warteg yang sudah bekerja sama antara lain Warteg Nurul, Warteg Bu Ali, Warteg Ridho Ibu, Warteg Gaul,Warteg Putra Bahari, Warteg Bahari, Warteg Kharisma Bahari, Warteg Pesona Bahari, Warteg Sami Asih, Warteg Mba Ira, Warteg Pesona Bahari, dan puluhan warteg lainnya. Di Tangerang, warteg mitra ACT di antaraya Warteg Permata Bahari, Warteg Cemara, Warteg Mustika, Warteg Nambo, Warteg Orenge, Warteg Puput,Warteg Lulu, Warteg Top, dan lainnya. Sementara di Bekasi, ada Warteg Kowantara dan Warung Nasi Lengko.

Tak pelak, masyarakat menyambut antusias program ini. Misalnya, Sahono Suryadi salah satunya. Pemilik Warteg Nurul yang ada di Jalan Teuku Cik Ditoro, Menteng, Jakarta Pusat ini mengatakan, dirinya siap memberikan pelayanan terbaik berupa makanan siap santap kepada masyarakat selama pandemi corona ini.

“Kolaborasi dengan ACT ini merupakan langkah baik untuk membantu mereka yang tidak secara langsung terdampak corona,” kata Sahono, Kamis (26/3).\

(IMF/foto:ACT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah