Connect with us

Khazanah

Usai Isya Berjamaah, “Jakarta Muharram Festival” Dibuka

[JAKARTA, MASJIDUNA]—Gelaran “Jakarta Muharram Festival” resmi dibuka oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (31/8/2019) usai salat isya berjamaah. Salat isya diikuti Anies dan warga yang menyemut di Bundaran HI dan sekitarnya.

Namun, sejak maghrib warga sudah berdatangan ke lokasi acara. Begitu adzan magrib berkumandang, warga pun segera mendekat ke panggung utama di Bundaran HI setelah mengambil air wudhu dari tangki air yang disiapkan Pemprov DKI.

Usai salat maghrib berjamaah, dibacakan doa menyambut tahun baru 1 Muharram yang dipimpin oleh Ustadz Maulana. Dalam doanya Ustadz Maulana meminta keberkahan dan kedamaian bagi negeri ini, dan terhindar dari berbagai konflik.

Sementara dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa Jakarta akan terus membawa kebaruan. “Kita ingin Jakarta terus menerus membawa kebaruan, kebaruan tak berhenti di sini. Ini adalah salah satu contoh. Dan kebaruan ini bukan hanya dari aspek pelaksanaan panggung-panggungnya. Tapi lihatlah tadi mulai sore semua pedagang kecil menyemut di sini. Merasakan manfaat hadirnya begitu banyak rakyat Jakarta di Bundaran HI ini,” kata Anies.

Semakin malam, warga yang berdatangan pun makin banyak. Tampak sebagian yang datang bersama keluarga. Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat dan juga bis transjakarta. Suasana meriah seperti pergantian tahun pada umumnya. Permainan cahaya dan aneka panggung hiburan membuat warga makin antusias. Selamat Tahun Baru 1441 Hijriyah. (IMF).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Khazanah