Connect with us

Pendidikan Islam

Universitas NU Indonesia (Unusia) Buka Tiga Jalur Beasiswa

[JAKARTA, MASJIDUNA] – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNusia) menawarkan tiga model beasiswa. Ada beasiswa restasi, beasiwa kader NU dan beasiswa zona UNUSIA. Manfaatkan kesempatan baik ini.

Perguruan tingggi milik NU ini membuka program beasiswa bagi Anda yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 1. Menariknya, Unusia membuka tiga jalur beasiswa yakni beasiswa berprestasi, beasiswa kader NU dan beasiswa zona Unusia.

Program beasiswa berprestasi diperuntukkan kepada siswa-siswi yang berprestasi di tiap sekolah dengan pertimbangan prestasi baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Untuk claon peserta beasiswa jalur ini agar menyiapkan scan nilai kademik dengan ketentuan rangking lima besar dengan rerata nilai 80. Selain itu, syarat khusus lainnya, peserta juga diminta untuk memindai piagam atau sertifikat yang dikeluarkan oleh penyelenggara kejuaraan.

Khusus jalur beasiswa ini, peserta mendapat beasiswa gratsi SPP selama dua semester hingga semester II. Berlaku untuk seluruh program studi (prodi) kecuali Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Kuota di jalur beasiswa ini dibatasi yakni di Kampus A sebanyak 20 mahasiswa dan Kampus B sebanyak 30 mahasiswa.

Brosur Digital Beasiswa Unusia (Sumber: Unusia)

Sedangkan program beasiswa kader NU akan dibuka melalui jalur PCNU. Kampus Unusia akan berkirim undangan khusus melalui PCNU untuk mengirimkan kader NU yang potensial yang berada di wilayah PCNU. Secara teknis, PCNU yang mengusulkan dan merekomendasikan kadernya untuk mengikuti program beasiswa di Unusia. Syarat khusus di program ini, peserta harus melampirkan surat rekomendasi dari PCNU serta wajib tinggal di Pondok Mahasiswa Kampus B selama setahun biaya hanya Rp 120 ribu setahun.

Khusus beasiwa jalur ini, mashasiswa bebas biaya SPP selama tiga semester dengan rincian kuota sebagai berikut: Ahwalus Syakhsiyah (10 orang), Sistem Informasi (20 orang), Teknologi Argoindustri (10 orang) dan sosiologi (10 orang). Khusus beasiswa ini hanya dipusatkan di Kampus B, Kemang Bogor, Jawa Barat.

Adapun program beasiswa zona Unusia diperuntukan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di sekitat kampsu B Unusia di Kemang, Bogor, Jawa Barat. Persyaratan khusus untuk peserta jalur ini, calon peserta merupakan warga yang berdomisili di sekitar kampus B, Kemang, Bogor, melampirkan scan kartu tanda penduduk yang beralamat di keluragan yang berada di Kemang, Bogor.

Untuk program ini beasiswa selama dua semester dengan rincian kuota beasiswa: Sosiologi (10 orang), Teknologi Agroindustri (10 orang), Ahwalus Syakhsiyah (10 orang) dan Pendidikan Guru PAUD (15 orang). Khusus program ini diselenggarakan di Kampus B Unusia.

Untuk lebih detil mengenai program beasiswa dari Unusia ini dapat datang langsung ke Kampus A Unusia Jl. Taman Amir Hamzah No 5 Jakarta, Telp 021-3906501 atau Whatsapp: 0812-2882813.

[RAN/Foto: NU Online ]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan Islam