Connect with us

Ekonomi Islam

Tertarik Bisnis Tanpa Riba? Hadiri Muslim LifeStyle Hari Ini

[JAKARTA, MASJIDUNA]-–Perhelatan Muslim LifeStyle di Jakarta Convention Centre (JCC) memasuki hari terakhir, Minggu (1/9/2019). Pada sesi penutup ini, sejumlah forum bisnis bakal digelar.

Pada pukul 09.00-12.00 talkshow dengan tema “Bagaimana Peran Fintech Syariah dalam Mikro Ekonomi Indonesia” di Kakatua Room. Dilanjutkan dengan bussiness workshop bertema “Technology Process Application and System Management for SME’s oleh Heri Puji Raharjo, Setia Mulyadi dari IPLC Consultan di Kenari Room.

Sementara di Raung Maleo, sebuah forum dengan tema “Permodalan Tanpa Riba, Mungkinkah?” akan dibawakan oleh Ustad Ammi Nur Baits.

Pada siang usai dhuhur, forum bisnis akan dilanjutkan dengan Grounded Bussiness Coaching oleh Dr Fahmi, kemudian B2B Bussiness Matching dan pertemuan bisnis yang dihadiri oleh partisipan dari Malaysia, Thailand dan Singapura di Kenari Room.

Pertemuan bisni syariah ini diharapkan menjadi pendorong perkembangan industri syariah di Indonesia. Menurut Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Rachmat Sutarnas Marpaung, pemerintah punya komitmen untuk membangun pondasi ekonomi syariah melalui Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 yag diresmikan pada Mei 2019 lalu. Dengan MEKSI, Indonesia diharapkan mampu menjadi pemain utama industri halal global pada 2024 mendatang. Insya Allah. (IMF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi Islam